Johny Indo, Aktor Kawakan Indonesia Meninggal Dunia

Dunia perfilman nasional sedang berduka karena kehilangan salah satu anak bangsa yang telah melahirkan banyak sekali karyanya semasa hidup yaitu Johny Indo. Aktor kawakan tersebut diketahui menghembuskan nafasnya yang terakhir hari ini Minggu 26 Januari dini hari tadi. Beliau meninggal di usia 72 tahun. Sebenarnya tidak ada sama sekali riwayat penyakit yang semasa hidup dideritanya namun Santa yang merupakan cucu dari Johny menegaskan bahwa kakeknya tidak meninggal dunia karena penyakit yang serius.

Johny Indo Menghembuskan Nafas Terakhir, Dunia Perfilman Tanah Air Berduka

Santa yang dihubungi pada hari Minggu ini mengatakan jika kakeknya Johny Indo ini meninggal karena usia yang sudah tua. Namanya bukan nama baru lagi di dunia perfilman nasional di tanah air karena aktor yang juga pernah mendekam di LP Nusakambangan ini sudah berhasil untuk mencuri perhatian publik melalui aktingnya yang memukau. Ketika masih berjaya dulu, beliau sudah pernah bermain di 14 film berbeda dan semuanya sangat sukses di pasaran dan begitu memukau publik.

Masyarakat paling mengenang film yang merupakan biografinya sendiri dengan judul yang sama seperti namanya dan kemudian ditayangkan di bioskop media pada tahun 1988. Kemudian tak berhenti sampai disitu sebab dirinya masih membintangi beberapa film di tahun 1989 seperti Si Pitung dan juga Badai Jalanan. Nama asli beliau adalah Johanes Hubertus Eijkenboom dimana sosok dirinya dulu juga dikenal sebagai seorang perampok toko emas di tahun 70an di Jakarta.

Beliau pun pernah menghuni LP Nusakambangan selama kurang lebih 14 tahun lamanya. Setelah dirinya bebas, Johny pun terjun ke dunia film dan film biografinya itu menjadi yang pertama dan bercerita tentang kisah hidupnya. Bukan hanya film laga saja yang selalu dibintanginya melainkan juga drama. Film sebelumnya Badai Jalanan dia mainkan bersama dengan George Rudy dan genrenya adalah laga. Sementara Misteri Cinta adalah film dengan genre drama yang dimainkannya.

Johny Indo di Masa Terakhir Hidupnya

Setelah dirinya pensiun dalam akting, Johny Indo pun mengabdikan hidupnya melalui jalan dakwah. Bahkan dirinya juga mengganti namanya sendiri menjadi Umar Billah. Pribadi dari beliau pun menjadi jauh lebih santun dan juga lebih lembut. Dahulu, beliau dikabarkan menjadi mualaf dan mulai tobat menuju jalan yang benar indotogel. Namun pihak keluarga memutuskan ketika pemakamannya nanti, mereka akan memakamkan beliau dengan cara Kristen. Santa cucunya menyampaikan sendiri ketika dihubungi melalui telepon berdasarkan sumber Liputan 6.

Santa mengatakan jika akhir-akhir ini dan sudah beberapa bulan lamanya, beliau tinggal bersama dengan keluarganya dan orang yang mengurusinya langsung adalah sang istri yang merupakan seorang pendeta. Sang cucu juga mengatakan jika sang kakek telah menyatakan untuk mengikuti kepercayaan dari keluarganya. Santa menambahkan jika kakeknya ini sudah menyatakan untuk ikut kepercayaan keluarga lagi secara rohani dan sudah meminta maaf langsung pada sang istri.

Johny menyampaikan ucapan maaf pada istrinya karena meninggalkannya cukup lama. Karena itulah, di akhir hidupnya ini, beliau pun kemudian kembali tinggal bersama dengan keluarganya tersebut dan keluarga pun berhak untuk menyatakan jika akan memakamkan beliau dengan cara Krsiten. Santa menutup pernyataannya jika sudah tidak ada lagi yang mengurus kakeknya dari pihak yang sebelumnya sehingga mau tidak mau, istri pertama inilah yang akan menentukan semuanya.

Istri pertama Johny Indo yang akan memutuskan dengan cara apa suaminya akan dimakamkan dan terlebih lagi, beliau meninggal di dalam gereja. Tentu ini merupakan kehilangan yang sangat buruk bagi masyarakat Indonesia khususnya mereka yang sudah sering menyaksikan dan juga menggemari film karya Johny yang sudah malang melintang di bioskop masa lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *