Uncut Gmes: Kisah Dramatis Perjudian

Saat film Uncut Gmes saat ini layanan seperti mengakses beberapa hari yang lalu memang banyak yang skeptis Apakah film yang dibintangi oleh Adam sandler ini cocok untuk pilihan tontonan di rumah saja daripada disaksikan di layar lebar. 

Film Keren yang Tak dirilis di Bioskop

Keskeptisan ini pasalnya berangkat dari anggapan bahwa sajian film ini sebetulnya mirip dengan sajian Wahana roller coaster kemudian memiliki oktan yang cepat dan berkisah sebuah tragedi yang dibalut dalam cerita komedi. Tak hanya itu, bahkan film ini juga memiliki banyak sekali elemen yang kompleks namun tetap mengasyikkan untuk ditonton.

Uncut Gmes yang mana berkisah tentang kisah dramatis perjudian dan juga kekayaan dengan setting tahun 2012 ini menempatkan aktor Adam sandler sebagai peran bernama Howard Ratner. dalam film ini pemicu konflik dan juga polemik utamanya adalah sebuah berlian hitam yang berasal dari Ethiopia yang disebut sebagai “uncut gems.”  berlian hitam tersebut diakuisisi oleh Ratner kemudian dijual lagi dengan harga jauh lebih tinggi dari nilai yang semestinya di sebuah toko perhiasan miliknya yang berada di New York. Ratner sendiri pasalnya sebelumnya berada dalam posisi yang sulit karena terlibat kasus hutang dengan saudara iparnya yang berprofesi sebagai rentenir yaitu Arno. 

Ketika Ratner sedang mengupayakan menjadikan berlian tersebut sebagai barang lelang, Kevin Garnett yang lain adalah seorang bintang basket NBA, mengunjungi toko tersebut kemudian mencoba untuk membeli berlian tersebut darinya.  Kemudian Garnett menjadi faktor penting ketika permainannya di pertandingan basket toto sgp setelah percobaan tersebut dijadikan bahan perjudian oleh Ratner dan kemudian dianggapnya menjadi sebuah jalan keluar dari kesulitan finansial yang sedang melilitnya. Kesulitan finansial tersebut bahkan sampai menyebabkan kehidupan rumah tangganya dengan istrinya yang bernama Dinah (Idina Menzel) mengalami keretakan.

Berbeda dari Film-Film Adam Sandler Sebelumnya

Bisa dikatakan bahwa film ini tak seperti kebanyakan film yang dibintangi oleh Adam sandler sebelumnya. bahkan penonton tidak akan menemukan satu baris dialog cheesy di dalamnya.Bahkan dalam film ini juga tidak ada plot yang receh yang mana membuat penonton tersenyum kecut.

Malahan di sini Adam sandler Saya akan membuktikan bahwa seorang aktor komedian yang biasanya berpenampilan konyol mampu ber transisi menjadi aktor dengan watak yang serius. Penokohan-penokohan yang ada di sini juga bisa dikatakan sebagai karakter yang memiliki bobot maupun layar paling kompleks untuk ukuran film standalone. latar belakang yang minim untuk beberapa karakter malah menjadikan proses perkembangan karena mereka jadi lebih menarik Seiring berjalannya cerita. 

Menjadikan aspek-aspek penyokong kisah seperti misalnya situasi Biduk rumah tangga sang tokoh utama yang bisa dikatakan gagal ataupun motivasi para anak Arno untuk melakukan pengejaran terhadap Ratner demi uang yang dibuat untuk buat yang jauh lebih serius bisa memberikan sebuah keasyikan tersendiri. 

Ada satu buah kejutan dalam film ini yaitu performa akting yang bisa dikatakan impresif yaitu etnik dari bintang basket NBA Kevin Garnett. Memang sudah menjadi rahasia umum bahwa memerankan diri sendiri dalam film bukanlah sesuatu yang sangat mudah. akan tetapi Garnett yang mana di sini porsinya bisa dikatakan besar seperti tak ada kesulitan untuk menampilkan hal tersebut. Bahkan, bisa dibilang bahwa aktingnya dalam film ini terlihat sangat wajar dan dirinya malah nampak seperti tidak sedang berakting.