Latihan Pertama Juventus: Higuain Cedera

Striker Juventus yakni Gonzalo Higuain dikabarkan mengalami cedera di latihan perdananya tepatnya di Bianconeri, hari Kamis (4/4). Dikabarkan mengalami masalah pada otot paha kanannya akan tetapi dari pemeriksaan awal yang mana dilakukan oleh tim medis syukur saja tak terdapat luka yang serius. Bahkan Higuain akan menjalani pemeriksaan lanjutan dalam beberapa hari ke depan untuk memastikan bahwa keadaannya baik-baik saja.

1. Hugaian Baik-Baik Saja Namun Akan Jalani Pemeriksaan Lanjutan

Sebenarnya masalah Cedera yang dialami oleh Higuain tersebut tentu mengganggu persiapan Juventus dalam menyambut sisa musim kompetisi tahun ini. Lebih-lebih lagi Juventus masih memiliki 3 permainan di 3 kompetisi yakni di Coppa Italia, Liga Champions, dan juga Liga Italia. Coppa Italia sendiri akan menjadi turnamen pertama yang di mana dimainkan oleh Juventus pada pekan depan. dalam perjamuan tersebut Juventus bakal menjamu AC Milan dalam laga leg kedua semifinal Coppa Italia musim ini. Perlu diketahui bahwa dalam leg pertamanya kedua tim bermain imbang  dengan skor 1-1.

Sedangkan di Serie A togel singapore hari ini yang akan keluar Juventus juga akan saling sikut untuk melawan Lazio dalam perburuan titel juara musim ini. Sekarang ini Juventus cuma unggul satu poin saja dari Lazio. Penampilan Higuain di musim ini bisa dikatakan terbilang berada di bawah rata-rata dan dirinya baru mencetak 8 gol selama menjalani seluruh kompetisi di musim ini.

Akan tetapi kehadirannya di Lini depan Juventus tetap terasa sangat penting karena dirinya bisa menjadi opsi tambahan bagi maurizio sarri dalam proses untuk menyusun komposisi tim. Bisa dikatakan Higuain adalah seorang striker murni di Juventus, posisi yang mana tak dimiliki oleh pemain-pemain yang lainnya. Christiano Ronaldo, Paulo Dybala,  Douglas Costa, Juan Cuadrado, sampai dengan Federico bernardeschi bahkan Tak memiliki tipe permainan yang sama dengan Higuain. Mereka  memiliki tipe permainan dengan kecenderungan melebar ke sisi lapangan.

2. Sempat Kena Kontroversi Saat Karantina Corona

Gonzalo Higuain juga beberapa waktu yang lalu sempat mendapatkan beberapa kontroversi karena dirinya meninggalkan karantina di wabah virus Corona ini. Juventus pada akhirnya mendapatkan kritikan kelas 3 bintang mereka dan salah satunya adalah Higuain meninggalkan masa karantina virus Corona yang diberlakukan oleh mereka. 2 pemain lainnya yang juga meninggalkan karantina Corona adalah Sami Khedira dan juga Miralem Pjanic.

Si Nyonya Tua adalah salah satu klub yang memberlakukan karantina 14 hari setelah salah satu pemainnya yaitu dan nilai rugani yang kemudian diikuti oleh Blaise Matuidi positif Corona. Namun ketika berjalan 7 hari saja pemain tersebut diperbolehkan untuk pergi. Juventus pada saat itu beralasan ketiga pemain tersebut tidak positif Corona sehingga masa karantina bisa berakhir kapan saja. 

“Situasi ini membuat saya paling bingung. karantina adalah 14 Hari, sebagaimana yang dinyatakan dalam keputusan Menteri Kesehatan pada tanggal 21 Februari 2020. tak ada diskon, dan ini cuma ditegaskan dalam versi Versi berikutnya dari keputusan tersebut,” ungkap pengacara Rinaldo Romanelli dilansir dari CNN Indonesia.

kemudian 3 pemain tersebut, termasuk Higuain, Adalah orang-orang yang termasuk dalam kategori dalam pengawasan karena memiliki kotak dekat dengan mereka yang termasuk dalam orang-orang yang positif virus Corona, dalam hal ini adalah Rugani dan Matuidi. “Karena itu, rekan tim rugani masih di karantina dalam tidaknya 14 Hari. Tidak sampai 14 Hari, tidak ada pengurangan dan juga protokol alternatif selain untuk keadaan yang benar-benar luar biasa,”  ungkap Romanelli lagi.

Sedangkan football-italia memberitakan bahwa Higuain meninggalkan karantina karena ingin kembali ke Argentina setelah mendengar kabar bahwa ibunya sakit parah karena menderita kanker selama 4 tahun. Akan tetapi menurut romanelli alasan Higuain bukanlah kategori luar biasa.